BERITA

Nexian Luncurkan Tiga Smartphone Berkelas Dengan Harga Terjangkau

SIARAN PERS

Jakarta, 20 Juni 2014 – Nexian meluncurkan secara bersamaan tiga smartphone berkelas. Ketiga produk ini juga sekaligus untuk mengisi permintaan pasar yang akan cukup meningkat menghadapi bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah.
 
Ketiga produk ini diberi nama dengan menggunakan bahasa dari Yunani yakni Nexian Philos, Nexian Zephyr dan Nexian Helios. Ketiganya, secara nama memiliki arti yang menjadi harapan bagi Nexian untuk mampu merebut pasar telkomunikasi di Indonesia.

“Dengan meluncurkan tiga buah smartphone ini, Nexian menunjukan komitmen untuk tetap hadir memenuhi kebutuhan para konsumen Indonesia akan smartphone berkualitas dan harga terjangkau,” ujar Arindam Chakrabarty, CFO Selular Group.

Dari sisi desain, produk ini memiliki desain yang elegan dan memiliki spesifikasi produk yang terbaik dikelasnya. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau dan yang pasti akan memberikan pengalaman yang terbaik saat menggunakannya. Terutama ketika melakukan komunikasi data, akses internet maupun bermain game.

Nexian Philos (Mi330)
Nexian Philos ini akan hadir dalam dua warna pilihan. Warna Hitam dan Putih yang tetap terlihat elegan pada keduanya. Dari sisi kemampuan, produk ini sudah menggunakan operating system Android 4.2 Jelly Bean dan didukung oleh Processor dengan daya pacu Dual Core 1.3 GHz.

Yang menarik, Nexian Philos ini memiliki flexibilitas saat melakukan koneksi data. Di mana, produk ini sudah mendukung penggunaan dua simcard yang keduanya memungkinkan untuk digunakan untuk akses data 3G. Selain itu, produk ini juga sudah didukung dengan BBM ready, Nexian Messenger dan Nexian Cloud.

Produk ini lebih ditujukan bagi para pengguna yang pertama kali menggunakan smartphone dan aktif menggunakan fasilitas social media. Produk ini dapat diperoleh dengan harga Rp.649.000,-

Dengan layar seluas 3.5” dan berteknologi HVGA, Nexian Philos ini akan sangat mendukung ketika pengguna memutar video dengan resolusi tinggi. Mata pun saat menonton tidak akan cepat lelah karena grafis nya begitu halus.


Nexian Zephyr (Mi438)
Bagi para pengguna yang berjiwa muda, Nexian Zephyr ini sangat cocok karena layar seluas 4 inchi dengan teknologi One Glass Solution memungkinkan para pengguna merasakan sensasi kenyamanannya dalam setiap sentuhan pada layar yang responsive. Sehingga aktifitas keseharian yang padat namun tetapi ingin eksis dengan selalu update status di social media tetap dapat dilakukan dengan nyaman.

Untuk merekam momen penting bersama rekan dan keluarga juga akan memuaskan karena sudah dibekali dengan camera berkekuatan 5 megapiksel lengkap dengan lampu flash.

Performa Nexian Zephyr juga tidak akan mengecewakan karena selain sudah menggunakan operating system Android 4.2 – Jelly Bean yang dapat diupgrade ke 4.4-KitKat, processor yang dibenamkan sudah Dual Core 1.3GHz. Internal memory pun sudah sangat luas yang akan membuat daya kerja dari smartphone ini pun sangat baik. Untuk ROM 4GB dan RAM 512MB sehingga mampu mendukung berbagai kegiatan multitasking.

Nexian Zephyr dapat diperoleh dengan harga yang sangat terjangkau. Hanya Rp799.000.

Nexian Helios (Mi531)
Profesional yang selalu bekerja dengan kecepatan tinggi dan performa yang harus sempurna, maka Nexian Helios adalah teman ‘sejati’ yang pas. Layar seluas 5 inchi akan menemani setiap kegiatan yang harus dilakukan tetapi tidak perlu terlalu repot menggenggam smartphone ini karena begitu tipis dan memiliki desain cover yang elegan.

Performa dari Nexian Helios ini pun akan memberikan pengalaman dalam menggunakan smartphone yang jauh lebih berarti. Dukungan internal memori seluas 4GB ROM dan 1GB RAM, tentu akan membuat pengguna begitu leluasa ketika perlu mengakses beberapa aplikasi sekaligus.

Kebutuhan akan kamera juga dapat dipenuhi oleh Nexian Helios ini karena sudah dibekali dengan kamera utama 8.0 megapiksel  auto focus dan kamera depan 2.0 megapiksel yang akan membantu saat harus melakukan video conference. Produk ini dapat diperoleh dengan harga Rp1.199.000.

Nexian Cloud
Untuk memberikan pengalaman yang lebih pada para penggunanya, Nexian juga menyediakan Nexian Cloud Backup. Sebuah fasilitas yang disediakan bagi para pengguna konsumen untuk backup semua jenis file foto, Documents, Media dan Contacts. Semua itu dapat diakses diakses tanpa batas. Tentu semua itu didukung

dengan keamanan yang mumpuni dan fitur anti pencurian. Untuk memanfaatkan layanan tersebut dapat masuk ke www.nexiancloud.com.

Nexian Cloud ini memiliki 5 keunggulan. Pertama, pengguna akan diberikan ruangan seluas 2GB untuk penyimpanan file backup. Ke dua, perangkat yang digunakan untuk mengakses pun beragam. Mulai dari smartphone, tablet maupun via laptop dengan menggunakan aplikasi Content Hub. Ke tiga, semua file backup akan disimpan pada server dengan keamanan tinggi berbasis cloud dan dapat disimpan selamanya. Ke empat, proses sinkronisasi data dari perangkat dapat dilakukan secara real time. Ke lima, Nexian Cloud ini pun dapat melacak perangkat dari jarak jauh.

Dengan adanya Nexian Cloud gratis 2GB yang diberikan seumur hidup ini, kemudian ditambah dengan Micro SD sampai dengan 32GB maka pengguna dapat secara leluasa menyimpan ribuan foto, video sepuasnya dan aman.
 
Jaringan Service Center
Saat ini, Nexian sudah memiliki jaringan After Sales Service di banyak kota besar di Indonesia. Mulai dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera,  Bali, Lombok, Kalimantan, Sulawesi, dan Timor Leste.

Bundling Dengan Telkomsel
Untuk memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan, Nexian melakukan program bundling dengan operator nomor satu di Indonesia yakni Telkomsel. Untuk setiap pembelian Nexian Philos dan Nexian Zephyr, pengguna akan memperoleh kartu perdana dan paket data 9GB secara gratis. Ke depan, setiap pembelian Nexian smartphone akan diberikan gratis akses internet hingga 12GB selama 1 tahun.

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:
Charles Sigarlaki
Head of Device & Retail
Selular Group
T: 62 21 5602111
Email: Charles.Sigarlaki@SelularGroup.com
Website: www.s-nexian.co.id