BERITA

Media Sosial dan Dokter

Peningkatan pengaduan pasien terhadap dokter mencerminkan peran media sosial dan peliputan negatif terhadap profesi medis, demikian menurut sebuah laporan yang diprakarsai oleh Dewan Medis Umum Inggris. Laporan itu menyebutkan jumlah peningkatan aduan terhadap dokter berlipat dua kali antara 2007 dan 2012. Mengutip BBC, pada 2007, jumlah pengaduan mencapai 5.168 kasus. Selang lima tahun kemudian, jumlah kasus meningkat hingga 10.347 buah. Setelah ditelusuri, ternyata penyebabnya ada sejumlah tren yang ditengarai membuat masyarakat cenderung lebih mengeluh mengenai dokter mereka. Media sosial pun memiliki peran dalam meningkatnya aduan terhadap dokter. Karena dengan media sosial orang didorong untuk mendiskusikan pengalaman mereka dengan para profesi medis dalam forum publik dan memungkinkan informasi diakses dan dibagi dengan mudah.
Sumber:

http://teknologi.inilah.com/read/detail/2121609/media-sosial-tingkatkan-pengaduan-terhadap-dokter#.U-P7NON_udF

 

Batasi Kuota Internetmu

Nexianers ingin mengetahui berapa banyak pemakaian data internet di gadget Androidmu? Caranya gampang kok, kamu cukup menyetel kuota internet di gadgetmu. Secara mendasar, kita tidak memerlukan aplikasi khusus untuk mengetahui atau melakukan pembatasan quota pada perangkat berbasis Android. Untuk mengontrol kuota internet pada mobile data, Kamu dapat membuka menu Settings > Data Usage. Cukup centang "Set mobile data limit", lalu geser garis yang berwarna merah pada grafik. Selain menentukkan pembatasan kuota, Anda juga dapat melihat berapa kuota yang sudah terpakai pada rentan waktu tertentu. Setelah hampir melampaui batas kuota yang sudah ditentukan, Android pun akan memberikan notifikasi.
Sumber:

http://teknologi.metrotvnews.com/read/2014/07/10/263725/mengontrol-kuota-internet-pada-android

 

Tongsis Punya Saingan

Senang berfoto menggunakan tongsis? Sebentar lagi Kamu akan memiliki alternative pilihan selain tongsis. Ya, si tongkat narsis kini punya pesaing! Namanya adalah Fonhandle. Fonhandle adalah aksesoris smartphone yang diklaim memudahkan pengguna untuk menelepon sampai selfie ala tongsis. Ada yang menganggapnya terobosan, ada pula yang menilainya menggelikan. Nah kalau kamu gimana menilainya? Memang sih, Fonhandle mudah dan tidak seribet tongsis menggunakannya. Tetapi karena tidak terlalu panjang, Fonhandle bisa mempersulit penggunanya ketika ingin selfie rame-rame.
Sumber:

http://inet.detik.com/readfoto/2014/07/18/123927/2641097/1146/1/fonhandle-saingan-tongsis-yang-absurd?i991101mainnews