BERITA

Food Selfie: Selfie Gaya Baru

Bosan dengan gaya selfie yang gitu-gitu aja? Cobain dong food selfie. Nick Mollberg, pria asal Amerika Serikat memiliki cara tersendiri dalam menikmati perjalanan wisata keliling dunianya yaitu dengan mengabadikan setiap makanan atau jajanan yang ia makan di setiap negara dengan food selfie. Bagi Nick, memahami sebuah budaya baru dapat dilakukan dengan langsung menikmati makanan khas yang ada di daerah tersebut. Setelah mendapatkan makanan tersebut, Nick kemudian bergegas mengabadikan makanan tersebut dengan memfotonya. Foto food selfie-nya tersebut pun ia unggah ke media sosial yaitu Flickr dan Facebook.

http://lifestyle.liputan6.com/read/2053183/food-selfie-cara-beda-abadikan-momen-liburan

Berasal Shopaholic dari Luar Pulau Jawa

Fakta ini diungkapkan oleh lembaga penelitian, Nielsen, dari hasil risetnya pada kwartal pertama 2014. Sebanyak 62% masyarakat di luar Jawa cenderung berbelanja di pusat perbelanjaan. Sedangkan, konsumen di Pulau Jawa hanya 42%. Gaya hidup lain yang disoroti Nielsen adalah pola makan di restoran cepat saji. Tak kurang 44% masyarakat di luar Jawa setidaknya makan di restoran cepat saji dalam satu bulan terakhir. Sementara, masyarakat di Pulau Jawa hanya 37%. Fakta ini terbalik jika dilihat dari pertumbuhan pusat perbelanjaan di Pulau Jawa dan di luar Jawa. Pada 2012 tercatat ada 18.116 pusat perbelanjaan di kota-kota besar di Pulau Jawa. Sedangkan di luar Pulau Jawa jumlah pusar perbelanjaan hanya 6.143 unit. 

http://showbiz.metrotvnews.com/read/2014/05/21/244345/warga-luar-pulau-jawa-ternyata-sophaholic

World Password Day

7 Mei kemarin menjadi hari yang spesial bagi pengguna internet. Dunia merayakannya sebagai hari password sedunia (world password day). Kegiatan yang diprakarsai oleh Intel Security dan didukung lebih dari 170 organisasi dunia termasuk Microsoft, Toshiba, dan Dell, ini bertekad mengajak pengguna internet untuk sama-sama peduli menjaga keamanan akun digitalnya. Peringatan ini bertujuan untuk mengingatkan pengguna internet akan bahaya 'Heartbleed' yang beberapa waktu lalu melanda dunia jagat maya. Dengan begitu, diharapkan masyarakat dunia lebih peduli terhadap keamanan akun digitalnya dan mau mengganti password di komputer,email atau di akun jejaring sosial masing-masing.

http://techno.okezone.com/read/2014/05/08/55/982240/alasan-mengapa-perlu-mengganti-password