BERITA

Aplikasi Terbaik 2013 Versi Google Play

Nexianers mau tahu aplikasi apa aja yang ‘paling megang’ di tahun 2013? Nggak usah ribet nyari-nyari sendiri karena Google sudah membuatkan daftarnya untuk para pengguna Android. Berikut beberapa daftarnya:

  1. Umano: News Read to You
  2. Duolingo: Learn Languages Free
  3. JackThreads
  4. Runtastic Running
  5. Circa News
  6. theScore: Sports & Scores
  7. Magisto Video Editor & Maker
  8. Wunderlist – To-do & Task List
  9. 500px — Inspiring Photos
  10. SigFig – Stocks & Investments
  11. TuneIn Radio
  12. We Heart It
  13. Toca Hair Salon 2
  14. Photo Editor by Aviary
  15. The Whole Pantry

Satu hal yang menarik dari daftar aplikasi terbaik di atas adalah, dari total 15 aplikasi yang ada, hanya dua aplikasi yang berbayar. Yang lainnya benar-benar bisa diunduh secara gratis, dengan beberapa aplikasi yang menampilkan IAP (In-App Purchases) atau fitur berbayar. Aplikasi game terbaik yang dipilih juga tidak mencantumkan beberapa game yang sangat populer. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah sebagian besar game yang tersedia secara gratis, masih menampilkan IAP.

http://tekno.liputan6.com/read/768852/15-aplikasi-android-terbaik-2013-pilihan-google

Kado Natal untuk para Karyawan Google

Nexianers  jangan cemburu ya, karena mungkin Karyawan Google mendapat hadiah Natal yang banyak diimpikan orang lain, yaitu: Smartphone Nexus 5 atau Tablet Nexus 7! Menurut laporan yang dilansir laman 9to5google, Senin (9/12/2013), setelah tahun 2012 kemarin karyawan Google diberikan pilihan hadiah berupa laptop Chromebook dan Motorola Razr M. Google memang kerap memberikan keistimewaan bagi para karyawannya. Di perayaan Natal dua tahun lalu (tahun 2011), karyawan Google diberikan Samsung Galaxy Nexus versi custom sebagai hadiah. Selain hadiah, Google juga dikabarkan memberikan gaji yang cukup tinggi bagi karyawannya. Menurut laman Mashable, Google menjadi perusahaan yang membayar insinyur software dengan gaji tertinggi. Di tahun 2012, rata-rata gaji untuk insinyur software di Google mencapai USD 128.336 atau sekitar Rp 1,248 miliar per tahun. Jadi, ada yang ingin kerja di kantor Google?

http://tekno.liputan6.com/read/768902/asyiknya-karyawan-google-dapat-hadiah-natal-nexus-5

 

BRTI berharap Pada Saat Natal, Kualitas Layanan Komunikasi Lancar

Untuk mengantisipasi terjadinya crowded pada saat Natal, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) harapkan semua penyelenggara layanan telekomunikasi dapat jamin kualitas produknya. Seperti hari-hari besar lainnya, pada saat Natal, biasanya terjadi 'kemacetan lalu lintas telekomunikasi.' Hal tersebut selalu terjadi di tahun-tahun sebelumnya. Oleh karenanya, BRTI selaku pemegang tampuk regulasi telekomunikasi di Indonesia mengharapkan penyelenggara layanan telekomunikasi dapat menjaga kualitas layanan saat perayaan Natal 2013 dan awal tahun 2014. BRTI mencatat lonjakan lalu lintas ketika libur nasional seringkali terjadi di lokasi wisata, pusat perbelanjaan, dan lokasi kuliner. Selain layanan telekomunikasi pada Natal dan Tahun Baru, BRTI juga meminta operator telekomunikasi menyiapkan kualitas layanan telekomunikasi menjelang libur Idul Fitri 2014, terutama di jalur kereta api.

http://www.merdeka.com/teknologi/brti-harap-pada-saat-natal-kualitas-layanan-komunikasi-lancar.html