BERITA

Fakta-fakta Menarik Tentang Orang Kidal

Nexianers, termasuk dalam golongan kidal? Alias lebih piawai menggunakan tangan kiri daripada tangan kanan? Nah, kebetulan kami punya fakta-fakta menarik mengenai orang kidal nih:

  • Berdasarkan Scientific American, 15 persen orang di Amerika Serikat (AS) kidal, di mana jumlah pria kidal dua kali lebih banyak dari wanita.
  • Orang yang kidal ternyata jauh lebih jenius dari yang tidak. Penelitian mengatakan, 20 persen anggota MENSA (Komunitas orang-orang ber-IQ tinggi) adalah kidal.
  • Sebuah penelitian mengatakan, 15 persen pria kidal lebih kaya dibanding yang tidak saat mereka masuk universitas. Dan ketika lulus, jumlah mereka (yang kaya.Red) bertambah menjadi 26 persen.
  • Orang kidal, katanya, tiga kali lebih mungkin menjadi alkoholik daripada yang tidak.
  • Ada 50 persen kemungkinan orangtua yang tidak kidal akan memiliki keturunan kidal.
  • Seorang ahli psikologi dari Queen's University Belfast mengatakan, kucing betina lebih sering menggunakan tangan kanannya untuk menggaruk. Sedangkan kucing jantan lebih cenderung menggunakan tangan kirinya.
  • Orang yang kidal, lebih, lebih, dan lebih senang menggunakan buku spiral.
  • Penelitian yang dipimpin dr Nick Cherbuin menunjukan bahwa orang kidal memiliki stimuli yang lebih baik. Hal itu membuat mereka lebih jago dalam bermain video game dibanding orang yang tidak kidal.

Sumber: http://www.tabloidnova.com/Nova/Keluarga/Anak/Fakta-Unik-Tentang-Si-Kidal

 

Kecanduan Selfie Bisa Buat Orang Bunuh Diri?

Percaya enggak percaya, ternyata selfie memiliki efek negatif Nexianers. Karena kecanduan selfie atau memotret diri sendiri, seorang pemuda di Inggris sampai harus dirawat di rumah sakit. Danny Bowman, 19, hampir saja kehilangan nyawanya karena terobsesi mengambil foto selfie yang sempurna. Dia bahkan menghabiskan sekitar 10 jam setiap hari untuk mengambil lebih dari 200 foto selfie dengan menggunakan iPhone-nya. Kecanduannya menjadi semakin buruk, ketika dirinya memutuskan untuk berhenti sekolah dan tidak meninggalkan rumah selama enam bulan. Demi membuat dirinya terlihat lebih fotogenik di kamera, Danny mencoba menguruskan tubuhnya hingga 13 kg. Ketika orang tuanya berusaha untuk menghentikannya, dia malah bertindak agresif dan membahayakan dirinya. Pada akhirnya, upaya untuk menyembuhkan dirinya dari penyakit kecanduan selfie itu membuat Danny overdosis obat-obatan. Danny sendiri mulai mem-posting foto-foto selfie-nya secara online ketika dia baru berusia 15 tahun. Ketika foto-fotonya menerima beberapa komentar negatif, dia merasa sangat malu dan rendah diri. Beruntung, nyawanya masih bisa diselamatkan. Kini, dia pun dirujuk ke London's Maudsley Hospital untuk menerima pengobatan yang tepat.

Sumber: http://www.merdeka.com/gaya/kecanduan-foto-selfie-pria-19-tahun-ini-coba-bunuh-diri.html

ATM Khusus Cupcakes

Biasanya kita ke ATM untuk mengambil uang kan, Nexianers.Tapi ternyata ada ATM yang juga bisa mengeluarkan cupcakes, lho. Sprinkles Cupcakes mulai mengoperasikan mesin ini di Manhattan hari ini. Pembuat cupcake memperkenalkan mesin canggih yang bisa melayani pembeli mendapatkan kue favorit mereka selama 24 jam. Sebagai promosi, beberapa cupcakes terselipkan 'tiket emas'. Mereka yang beruntung mendapatkannya, bisa menukarnnya dengan hadiah. ATM cupcake ini sudah lama ditunggu-tunggu. Sprinkles Cupcakes membuka mesin ini di toko rotinya yang berlokasi di 780 Lexington Ave. Seperti mengutip nydaily, Rabu (26/3/2014), ATM cupcake pertama kali ada di Beverly Hills, California, pada 2012. Sejak itu, Sprinkles juga telah memasang mesin di Chicago, Dallas dan Atlanta. Mesin yang beroperasi 24 jam sehari, dapat menyediakan empat cupcakes, masing-masing seharga US$4,25 atau sekitar Rp48 ribu.

Sumber: http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2086307/mesin-mirip-atm-ini-jualan-cupcakes#.VIQsZNKsWvF