BERITA

Gadget dan Perilaku Berbelanja

Coba kamu ingat-ingat Nexianers, kapan terakhir kamu berbelanja? Sebelum berbelanja biasanya kamu akan melihat review produk tertentu, kan. Entah itu di situs berita, Facebook, Path, Instagram, ataupun media sosial lainnya. Nah, ternyata gadget dan internet berpengaruh lebih besar pada kehidupan kamu dari yang diperkirakan, terutama dalam hal berbelanja. Bukan hanya membuat kamu bisa belanja hanya dengan satu klik, tapi juga memicu seseorang jadi konsumen yang kritis. Interactions marketing melakukan penelitian untuk membaca tren kebiasaan konsumen. Survei online pun dilakukan pada sejumlah konsumen wanita. Diketahui, 91 persen, wanita melakukan survei untuk mengetahui review produk sebelum mereka berbelanja. Lalu, sebanyak 37 persen melakukan penelitian tentang produk yang dibeli sambil berbelanja. Review produk bisa ditemukan dimanapun, blog, Twitter, Path, Facebook atau mungkin testimoni dari teman-teman terdekat. Hal ini bagi wanita ternyata sangat berpengaruh dalam hal membuat keputusan dalam berbelanja sebuah produk. Jadi, meskipun kita menganggap diri independen dalam hal membelanjakan uang, itu tidak selalu terjadi. Penelitian ini mengungkap fakta yang tak disadari tentang cara dan kebiasaan baru kita dalam berbelanja. Yaitu, selalu melakukan riset, mencari review, dan tak ketinggalan membandingkan harga di internet untuk produk serupa. Semuanya hanya tinggal klik saja.

Sumber: http://www.beritasatu.com/penampilan/173728-dampak-ponsel-dan-internet-pada-kebiasaan-belanja.html